106 Alet NTB Sudah Lolos Validasi, NTB Siap Berlaga Pada PON XX Papua Mendatang

Mataram – Dengan Sebanyak 7.066 atlet dari seluruh provinsi Indonesia, sudah dinyatakan lolos validasi dan telah ditetapkan oleh Tim Komisi Keabsahan Atlet PON XX, untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, 2-15 Oktober 2021.

Rincian dari jumlah keseluruhan atlet tersebut, diantaranya 4.176 orang adalah atlet putra dan 2.890 orang atlet putri. Dan, dari jumlah keseluruhan 7.066 atlet itu, 106 atlet diantaranya adalah atlet-atlet terbaik NTB. Ke- 7.066 atlet tersebut berasal dari 34 provinsi dan akan berkompetisi di 37 cabang olahraga.

Keabsahan untuk seluruh atlet peserta PON XX itu ditetapkan dalam acara Chef de Mission (CdM) Meeting III dan Delegate Registration Meeting (DRM) PON XX, yang berlangsung 26-28 Agustus 2021 lalu, di Kota Jayapura, Papua, dimana NTB juga mengirim delegasinya ke acara ini dengan membawa seluruh berkas atlet dan ofisial PON NTB untuk mendapatkan keabsahan.

Ketua Umum KONI NTB, H. Andy Hadianto, mengatakan bahwa keabsahan atlet dan pelatih NTB sudah aman. Namun akan ada pembatasan untuk jumlah ofisial dan ekstra ofisial dan ini perlu segera ditindaklanjuti.

Disela-sela kegiatan Chef de Mission Meeting III dan Delegate Registration Meeting itu, delegasi NTB yang dipimpin Ketua Umum KONI NTB, juga menyempatkan datang untuk ziarah kubur ke makam Rachmad Sudarman, anggota kontingen penghubung NTB di Papua, yang meninggal di Papua belum lama ini.

Leave a Reply