Garnita Mahalayati NasDem NTB Memperingati Hari Ibu yang Ke-92

Mataram – Tanggal 22 Desember dipilih sebagai hari ibu di Indonesia untuk mengenang momentum 22 Desember 1928, dimana pada tanggal pertama kalinya digelar kongres perempuan di Indonesia.

Gagasan peringatan Hari Ibu ini muncul saat Kongres Perempuan III pada 1938. Tujuannya adalah memperjuangkan kemerdekaan dan memperbaiki keadaan perempuan Indonesia.

Dengan adanya momentum memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020. Pengurus Garda Wanita (Garnita) Malahayati NasDem NTB yang di nahkodai oleh Ir. Sri Wahyuni juga turut peran untuk memperingati hari ibu dengan menggelar beberapa kegiatan yang bertemakan PEREMPUAN BERDAYA INDONESIA MAJU, GARNITA MALAHAYATI NASDEM SAYANG IBU.

” Ditengah kondisi Pandem Covid19 ini tentunya tidak mengurangi niat, makna dan semangat pengurus Garda Wanita (Garnita) Malahati NasDem, yang merupakan sayap Partai NasDem memperingati Hari Ibu yang Ke-92. Tentunya bagi Garnita memperingati hari Ibu memiliki makna yang sangat besar sekali karna peran seorang Ibu tidak dapat di gantikan oleh siapa pun.” Ungkap Sri WahyuniWahyuni.

Dalam kegiatan tersebut Garnita Malahati NTB melakukan beberapa kegiatan seperti, kegiatan sosial, kegiatan pengajian dan kegiatan senam bersam dengan anggota dan masyarakan Kota Mataram.

” Dengan Impementasian dari tema yang kami usung tersebut ada beberapa kegiatan yang di lakukan yaitu mengunjungi 6 kecamatan di setiap keluarah dan lingkungan yang ada di Kota Mataram utnuk bersilaturahmi dengan ibu-ibu lansia dan memberikan bingkisan kepada ibu-ibu tersebut. Kegiatan lainnya dalam memperingati hari Ibu kami melakukan kegiatan pengajian dan doa bersama yang di isi oleh Dra. Hj. Toyyibah Bages M. pdi, dan yang terakhir kami melakukan kegiatan senam bersama dengan anggota sekabupaten kota dan juga masyarakat yang ada di Kota Mataram.” Tutup Sri Wahyuni.

Leave a Reply