Pengwil ESI NTB Akan Gelar Turnamen Gubernur Cup 2020

Mataram – Pengurus Wilayah (Pengwil) E-sport Indonesia (ESI) NTB akan Gelar Turnamen Olahraga Elektronik yang bertajuk “Gubernur Cup 2020”. Turnamen olahraga elektronik ini akan melombakan tiga jenis lomba yakni Mobile Lagends, Pubg dan Free Fire (FF) di Mataram awal bulan Desember 2020.

Ketua Harian Pengewil ESI NTB, Hafid Hasyim mengatakan sebelum menggelar turnamen olahraga elektronik tersebut, pihaknya akan menggelar seleksi secara serentak di 10 kabupaten/kota di NTB akhir bulan November 2020. Selanjutnya masing-masing peserta yang meraih peringkat satu dan dua di seleksi tingkat kabupaten tersebut akan mewakili kabupaten/kota masing-masing di turnamen Gubernur Cup yang di helat ESI NTB di Mataram pada bulan Desember 2020.

“Turnamen Gubernur Cup ini akan di gelar di NTB awal bulan Desember 2020. Namun sebelum mempertandingkan di tingkat regional NTB, masing-masing atlet kabupaten kota akan mengikuti seleksi secara serentak di sepuluh kabupaten/kota di NTB. Bagi atlet yang meraih juara satu dan juara dua dari tiga mata lomba itu akan mengikuti turnamen Gubernur Cup yang akan kami gelar dirangkaikan dengan HUT NTB, 17 Desember 2020″jelasnya.

Turnamen Gubernur Cup tahun 2020 ini, nantinya sebagai ajang seleksi atlet NTB yang akan mewakili NTB di pertandingan eksebisi cabor Esport pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2021. Rencananya NTB akan mengirim dua wakil NTB yang ambil bagian di eksebisi PON 2021.

Hafid yang juga merupakan pengurus KONI NTB menjelaskan bahwa Esport NTB sangat serius ingin melaksanakan turnamen game online tersebut. Pasalnya penyelenggaraan event bertajuk Gubernur Cup itu sudah mendapat dukungan Gubernur NTB dan KONI NTB.

Namun kata Hafidz untuk suksesnya penyelenggaraan turnamen tersebut Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah dan Ketua umum KONI NTB, H. Andy Hadianto berpesan agar panitia penyelenggara tetap mengedepankan disiplin protokol keamanan Covid-19. Sehingga atlet terhindar dari bahayanya pandemi Covid-19.

“Turnamen game online ini sudah mendapat dukungan dari pak Gubernur NTB dan Ketua Umum KONI NTB. Gubernur berpesan agar penyelenggaraan kegiatan ini mengedepankan disiplin protokol keamanan Covid-19″jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *