Kodim 1615/Lotim Join Renovasi 5 RTLH

PAGILOMBOK.com l Lombok Timur – Komando Distrik Militer 1615/Lotim dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Selong menggelar kerjasama rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH) bagi keluarga kurang mampu.

Kerjasama tersebut di wujudkan melalui program BRI Peduli Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui Kodim 1615/Lotim yang diserahkan Pimpinan Cabang BRI Selong Dito Sanjaya Putra secara simbolis kepada Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro pada acara “Sosialisasi Briguna Purna Kepada anggota Kodim 1615/Lotim dan serah terima bantuan TJSL BRI berupa program Renovasi RTLH” yang digelar di lapangan tennis BRI Selong Lombok Timur, Rabu (7/2/2024).

Pimpinan Cabang BRI Selong Dito Sanjaya Putra dalam sambutan singkatnya menyampaikan sosialisasi ini merupakan program setiap tahun dilakukan kepada personel TNI Polri dan ASN yang akan purna tugas yang berkaitan beberapa program BRI.

Kodim 1615/Lotim sebagai mitra dari BRI Selong akan tetap saling mensupport dalam kegiatan-kegiatan yang berdampak positif bagi masyarakat.

Dito juga menyebutkan salah satu dari tiga program BRI yaitu pro people yang digunakan untuk membantu kesejahteraan masyarakat seperti rehabilitasi rumah tidak layak huni.

“Jadi dalam program pro people ini terdapat beberapa kegiatan yang bisa dilakukan seperti membantu rehabilitasi RTLH, bantuan kesehatan seperti Covid-19 lalu, bea siswa dan lainnya,” terangnya.

Sementara Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro dalam sambutan menyampaikan terimakasih atas kerjasama antara BRI dan Kodim yang memang secara kebetulan memiliki program yang sama untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Dijelaskannya, teknis pelaksanaannya, masing-masing Koramil jajaran akan mengajukan satu unit RTLH dan dilakukan pengecekan dan pemeriksaan ulang kondisi rumah oleh Pasiter Kapten Inf Agil untuk kelayakan sehingga rehabilitasi RTLH ini sesuai peruntukannya.

“Lima unit rumah ini nanti dipastikan kelayakannya oleh Pasiter dan langsung bisa dikerjakan oleh Koramil,” tutupnya. *isj

Leave a Reply