Jaga Kebugaran dan Imunitas Tubuh, Danrem 162/WB Ajak Prajurit Olahraga Bersama

Mataram – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., mengajak seluruh prajurit jajarannya melaksanakan olahraga bersama dengan tema “Jum’at Sehat” di Lapangan Trisula Yonif 742/SWY jalan Gusti Jelantik Gosa, Gebang kota Mataram, Jumat (17/09/2021).

Olahraga bersama diawali dengan apel pengecekan dipimpin langsung oleh Danrem 162/WB, dilanjutkan senam erobik dipandu oleh instruktur Adni Asmara, Desi dan Tuti Gerung serta olahraga umum futsal dan bola Voli yang disambut gembira dan penuh semangat oleh prajurit.

Danrem 162/WB dalam arahannya saat memimpin apel menyampaikan, olahraga bersama ini bertujuan untuk memelihara kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh di tengah kepenatan rutinitas sehari-hari yang cukup padat.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini, menurut Pati Bintang Satu itu, olahraga juga menjadi sangat penting selain menerapkan protokol kesehatan 3M dan 3T, agar tubuh tetap sehat dan memiliki kekebalan untuk menangkal serangan virus tersebut.

Selain itu, sambungnya, olahraga bersama ini juga sebagai ajang untuk memupuk dan meningkatkan silaturrahmi keluarga besar Korem 162/WB serta jajarannya agar lebih saling mengenal satu sama lain dan tercipta suasana yang akrab sehingga tetap solid dan kompak menghadapi tantangan tugas ke depan.

“Kalau prajurit semuanya sehat-sehat dan kompak dengan jiwa korsa yang tinggi, apapun dan seberat apapun tantangan tugas ke depan kita hadapi bersama-sama, insyaa Allah dapat terselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB tersebut mengingatkan seluruh prajurit jajarannya agar tetap semangat dan meningkatkan kerjasama dengan seluruh stakeholder terkait dalam penanganan Covid-19.

Penanganan Covid-19 di NTB menurutnya sudah sangat baik sehingga mendapat apresiasi dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat melaksanakan kunjungan kerja beberapa waktu lalu di NTB.

“Kita diberikan apresiasi oleh panglima TNI dan Kapolri karena dalam penanganan Covid-19 di NTB dinilai sangat baik, sehingga NTB ini sekarang turun menjadi level satu,” ungkapnya.

Karena itu, ia berharap semua prajurit tetap melakukan komunikasi sosial dan mensosialisasikan 3M maupun 3T kepada masyarakat serta mendukung suksesnya program vaksinasi nasional untuk percepatan penanganan Covid-19 dan mendukung NTB menjadi tuan rumah dalam perhelatan kelas dunia Word Superbike (WSBK) dan MotoGP.

“Insyaa Allah World Superbike akan digelar di Sirkuit Mandalika pada 12 – 14 Nopember mendatang jika target vaksinasi masyarakat kita mencapai 70 persen,” pungkasnya.

Terlihat dalam apel olahraga bersama yang dihadiri Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan dan para Kasi Korem serta Dan/Ka Satdisjan, juga ada pembagian sembako oleh Danrem 162/WB kepada para prajurit.

Leave a Reply