Komang Rena Kini Resmi Nahkodai PHDI NTB, Masa Bhakti 2022-2027

Mataram – Pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) NTB masa bhakti 2022-2027 akhirnya resmi. Ini setelah panitia Komite Loka Sabha Luar Biasa melaksanakan pemilihan ketua PHDI Pemurnian, di Pura Meru Cakranegara Kota Mataram, Sabtu (14/5/2022).

Ketua Komite Loka Sabha Luar Biasa, I Putu Sudiartha H, S.Si, MBA, M.A.P menjelaskan, berdasarkan hasil musyawarah yang diikuti oleh seluruh perwakilan Banjar dari masing-masing daerah kota/kabupaten dan kecamatan seperti yang tertuang dalam AD/ART PHDI telah disepakati bahwa Ketua PHDI Pemurnian masa bhakti 2022-2027 telah terpilih secara aklamasi.

Pemilihan sendiri kata dia, melalui tiga cara yang ditawarkan kepada peserta yakni Sistem votte, Aklamasi dan pemilihan langsung. Namun oleh peserta disetujui dengan cara aklamasi dan menetapkan Ir. I Komang Rena SE, M.Sc, M.Pd, dinyatakan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PHDI NTB Pemurnian untuk masa Bhakti 2022-2027.

“Keputusan itu sudah sesuai secara demokrasi. Maka mulai hari ini, Pak Komang Rena ditetapkan sebagai Ketua Harian PHDI Pemurnian hasil Loka Sabha Luar Biasa tahun 2022,” tegasnya.

Sementara itu Ketua terpilih Ir. I Komang Rena SE, M.Sc, M.Pd, mengatakan, sebagai ketua dalam sebuah organisasi sudah tentu membutuhkan rekan lain untuk bisa menjalankan organisasi dengan baik. Terlebih organisasi umat seperti PHDI.

Dari itulah, dalam waktu sesegera mungkin pengus PHDI Pemurnian ini kata Komang Rena, akan segera dilengkapi.

“Untuk pengurus lain sedang kami susun. Sedangkan kepada pengurus yang lama bila masih berniat untuk bergabung dengan sungguh-sungguh, kami akan buka tempat untuk mereka. Namun bila masih berada di posisi trans nasional khususnya Hari Krisna maka tidak ada tempat untuk mereka,” cetus dia.

Setelah terbentuk kepengurusan PHDI Pemurnian ini lanjut dia, yang pertama akan digarap adalah pembentukan Paruman Sulinggih. Karena dari sanalah fatwa-fatwa yang akan dijalankan oleh Pengurus PHDI nantinya.

“Semoga apa yang telah kita hasilkan hari ini akan membawa hasil yang baik demi tentramnya kehidupan masyarakat khususnya umat Hindu di NTB,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil Loka Sabha Luar Biasa, Sabtu (14/5/2022) sudah dilaksanakan pelantikan pengurus inti PHDI NTB. Dimana Ir. I Komang Rena ditetapkan sebagai Ketua. Sementara Sekretaris yakni Ida Bagus Cakra Bawa S.Sos dan Bendahara I Wayan Swastika S.Pd.

Leave a Reply