Geffin: Pelayanan untuk Pasien JKN-KIS di Rumah Sakit Sangat Baik

Mataram – Geffin (36) merupakan peserta Program JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) kelas 3. Sehari-harinya, Geffin bekerja sebagai karyawan swasta di salah satu perusahan yang ada di Mataram. Selama menjadi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Geffin mengaku telah banyak memperoleh manfaat dari hadirnya Program JKN-KIS.

Aktivitas yang sangat tinggi membuat Geffin Prayogi (36) seringkali mengabaikan hal sepele seperti menunda buang air kecil dan dampaknya sekarang sangat dirasakan oleh Geffin. Beberapa hari yang lalu, saat melakukan aktivitas, Geffin merasakan sakit yang sangat luar biasa pada bagian perut. Setelah memeriksakan dirinya ke Rumah Sakit Islam Siti Hajar Mataram, ternyata dokter mengatakan bahwa Geffin mengalami penyempitan saluran kencing dan harus segera dilakukan operasi. Geffin pun menyerahkan sepenuhnya kepada dokter untuk dilakukan operasi. Operasi penyempitan saluran kencingnya tersebut berjalan dengan lancar. Kini ia sedang menjalani rawat jalan setiap minggunya untuk memastikan kondisi setelah operasinya dapat pulih.

“Alhamdulillah, semua lancar. Selama memperoleh perawatan dan pelayanan di rumah sakit, saya dan keluarga tidak mengeluarkan uang untuk operasi ini. Obat juga semua diberikan oleh rumah sakit. Semua biaya ditanggung BPJS Kesehatan selama kita sesuai prosedur,” ujar Geffin, Senin (09/05).

Geffin bercerita bahwa selama memperoleh layanan di rumah sakit, ia mendapatkan layanan  sangat baik. Ia tidak pernah merasa dibeda-bedakan dengan pasien lainnya. Selain itu menurutnya, dokter dan perawat yang merawatnya juga sangat ramah dan ruangan di rumah sakit juga terasa sangat nyaman sehingga membuat Geffin terkagum. Meskipun pelayanan yang diberikan sudah sangat baik, Geffin berharap BPJS Kesehatan terus berinovasi untuk masyarakat Indonesia.

“Saya menerima pelayanan yang sangat baik dan mantap, semuanya bagus. Keberadaan JKN-KIS sangat membantu, jika tidak ada Program JKN-KIS ini, mungkin saya tidak tahu mendapat biaya operasi dari mana. Semoga program-program BPJS Kesehatan dapat terus berjalan bahkan dapat terus berkembang lagi untuk melayani masyarakat dan dapat terus membantu orang-orang yang membutuhkan,” ujar Geffin.

Leave a Reply