SMPN 20 Mataram Memperingati Nuzulul Qur’an dan Buka Bersama

Mataram – Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an 1443 H. SMPN 20 Mataram mengadakan pengajian dan di rangkai dengan buka puasa bersama.

Dalam acara tersebut turut hadir juga Ketua Komite SMPN 20 Mataram, Kepala dinas pendidikan kota Mataram yang di wakili oleh Kasi Sarana Dan Prasana, Sekcam Sandubaya, Lurah Turide dan tokoh masyarakat setempat beserta Komisi I DPRD Kota Mataram bapak Ir. Nengah Sugiartha.

Pada kesempatan itu selaku kepala sekolah SMPN 20 Mataram M. Taufan Qa menyampaikan ” Kami mengadakan peringatan nuzulul Qur’an ini dengan tujuan dapat membumikan Al Qur’an agar anak-anak kami, memahami, kemudian mengamalkanya, disamping itu Al Qur’an adalah sumber ilmu sehingga mereka dapat meningkatkan sumberdayanya terutama ahlaknya dan kemampuan pengetahuannya.”

Selalu ketua komite yang mewakili parawali murid yang ada di SMPN 20 Mataram dengan banyaknya harapan paraorang tua murid yang ingin  anaknya melanjutkan ke madrasah.

” Untuk meningkatkan serapan murid  di SMPN 20 Mataram ini maka kami di tahun ini akan menambahkan TPQ dan tentunya akan mendidik anak-anak dalam bidang islam sehingga anak-anak yang ingin melanjutkan ke madrasah tidak mengalami kesulitan tentunya di SMPN 20 Mataram ini juga ada program madrasahnya.” Ungkap Gozali Hasibuan.

Selaku dinas pendidikan Kota Mataram tentunya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh SMPN 20 Mataram ini untuk memperingati Nuzulul Qur’an.

” Saya mewakili Kepala Dinas Kota Mataram tentunya sangat-sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan memperingati Nuzulul Qur’an yang di selenggarakan oleh SMPN 20 Mataram ini. Apa lagi Kepala sekolah SMPN 20 ini sangat proaktif yang telah mengundang seluruh setek holder terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga camat, lurah sampai di beberapa lingkungan. Tentunya ini adalah salah satu trik atau usaha yang sangat bagus sekali dan kenapa harus di dukung kegiatan Nuzul Qur’an seperti ini. Karena memang Al Qur’an ini adalah pedoman kita sebagai umat muslim.” Ujar Syaiful Ansory kasi sarana dan prasarana Dinas Pendidikan Kota Mataram.

Camat mandalika yang di wakili oleh sekcam Sandubaya juga sangat mengapresiasi kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an yang di selenggarakan oleh SMPN 20 Mataram.

” Tentunya kami sangat mengapresiasi  kegiatan kepala sekolah yang telah menginisiasi kegiatan ini. karena Nuzulul Qur’an adalah peristiwa besar bahkan ini adalah mukjizat besar bagi Nabi Muhammad SWT.” Ungkap Ahmad Marwi Sekcam Sandubaya.

Pada kesempatan itu juga Ir. I Nengah Sugiartha atau yang akrab disapa Ichal memberikan kata sambutan dan semangat untuk SMPN 20 Mataram.

” Saya berharap kepada kepala sekolah, seluruh guru dan staf SMPN 20 Mataram untuk terus bersemangat mengubah pandangan masyarakat tentang sekolah agar menjadi sekolah pavorit , kepada semua komponen terkait saya juga menititipkan sekolah ini agar dapat juga berbenah dari segi fisik sekolah khusus ada bagian-bagian yang sudah tidak layak dipergunakan seperti toilet, pintu ruangan dan lain-lain.” Tutup Ichal.

Leave a Reply