Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 162/WB Do’a Bersama di Tempat Ibadah Masing-Masing Agama

Mataram – Dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-76 Tahun 2021, Korem 162/Wira Bhakti melaksanakan Doa bersama di tempat ibadah masing-masing, Umat Islam dipusatkan di Ponpes Qomarul Huda Bagu, Umat Hindu di Pura Mayura, Umat Katolik di Gereja Imaculata Mataram, Umat Protestan di Gereja GBI Rock Gebang, Rabu (15/12/2021)

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam sambutannya di Ponpes Qomarul Huda Bagu kecamatan Pringgarata Lombok Tengah mejelaskan tentang makna Hari Juang Kartika kepada Santri Santriwati.

“Hari Juang TNI AD itu sama dengan Pondok Pesantren pada saat melaksanakan HAUL. Hari Juang tahun 2021 ini sangat spesial karena dilaksanakan secara serentak disemua rumah ibadah dan Pondok Pesantren,” katanya.

Doa bersama dalam rangka Hari Juang TNI AD Tahun ini, jelas Danrem, dilaksanakan oleh jajaran Korem 162/WB baik umat Islam, Hindu dan Kristen di tempat ibadah masing-masing bertujuan untuk mendekatkan prajurit TNI khususnya Angkatan Darat kepada umat atau rakyat.

“Kenapa kita (TNI) harus dekat, karena kita lahir dari rakyat. Kami TNI AD harus semaksimal mungkin untuk mendekatkan diri kepada rakyat, TNI tidak akan mengecewakan rakyat,” tegasnya.

Hari Juang pada Tahun 2021 ini yang mengangkat tema “TNI bersama rakyat membangun bangsa” dilaksanakan Korem 162/WB dengan tujuan untuk menyampaikan informasi tentang jalur khusus rekruitmen TNI AD bagi Santri Santriwati yang mau menjadi Prajurit agar dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Harapan saya Santri Santriwati yang ada di Ponpes Qomarul Huda banyak menjadi Prajurit, karena masuk TNI sangat mudah yang penting ada kemauan, apa lagi Santri yang dalam kesehariannya sudah dididik disiplin dan mandiri dengan harapan Prajurit TNI kedepan menjadi Prajurit yang beriman dan bertaqwa.” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Danrem juga menyerahkan santunan berupa beras sejumlah 5 ton yang diterima oleh Ketua Yayasan Ponpes Qomarul Huda TGH. L. Kastolani, sekaligus pamitan dengan Pimpinan, Pengurus dan Santri Ponpes Qomarul Huda untuk melanjutkan tugas dalam jabatan baru di Kemenko Polhukam sebagai Asisten Deputi Koordinator Pengelolaan Pemilu dan Penguatan Partai Politik.

Sementara di Gereja GBI Rock Gebang kota Mataram, Do’a bersama dipimpin Pendeta Joshwa Gunawan Handojo, dihadiri Kasrem 162/WB Kol Inf Sudarwo Aris Nurcahyo, S.IP. M.M.

Kasrem pada kesempatan itu mengatakan, TNI AD dalam Perjuangannya melaksanakan tugas-tugasnya jangan pernah merasa takut mendapat tantangan dan kesulitan. Jika selalu berjalan bersama Tuhan, maka harus yakin semuanya pasti bisa kita lewati.

“Melalui kegiatan doa bersama ini, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya TNI dalam rangka meningkatkan kualitas perannya sebagai unsur keamanan dan pertahanan negara, yang implementasinya ditunjukkan dengan ketaatan menjalankan Ibadah kita harus mengutamakan Tuhan dimanapun kita bertugas,” tegasnya.

Kegiatan doa bersama yang dilaksanakan secara serentak mulai pukul 09.00 Wita ditempat ibadah masing-masing oleh seluruh prajurit maupun PNS jajaran Korem 162/Wira Bhakti, seluruhnya berjalan lancar, tertib dan aman.

Leave a Reply