Dampingi Kunker Mantan Wapres Jusuf Kalla, Danrem 162/WB : Seluruh Kegiatan Berjalan Aman dan Lancar

Mataram – Rangkaian kegiatan kunjungan kerja mantan wakil Presiden RI Dr. H. Muhammad Jusuf Kalla di Lombok provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) berjalan lancar dan aman. Kedatangan JK (sapaan akrab Jusuf Kalla) dalam rangka melantik Dewan Pengurus Daerah PMI NTB masa bakti 2021-2026 sekaligus bersilaturrahmi dengan Pengurus Wilayah (PW/PD) DMI se-Provinsi NTB.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) sekaligus Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (PP-DMI) tersebut pada kesempatan ini juga meninjau Posko Penanggulangan Bencana Banjir di Dusun Batulayar Utara Desa Batulayar Barat Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat.

Demikian disampaikan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., di Makorem 162/WB usai mendampingi kunjungan kerja (Kunker) mantan Wakil Presiden RI H. Muhammad Jusuf Kalla di Lombok, Rabu (8/12/2021).

Mantan Wapres Jusuf Kalla dan rombongan tiba di Posko Penanggulangan Bencana Banjir Dusun Batulayar Utara disambut Forkopimda kabupaten Lombok Barat serta Para Kasi Korem 162/WB, selanjutnya menuju tenda pengungsi dan disambut riuh oleh para korban bamjir.

“Korban yang kebanyakan ibu-ibu dan anak-anak, menyanyikan lagu Indonesia Raya saat Bapak Jusuf Kalla tiba di depan tenda pengungsian,” ungkap Brigjen Rizal Ramdhani.

Setelah berdialog dan memberikan dorongan moril kepada para pengungsi, serta meninjau Pos pelayanan kesehatan dan melihat aktivitas dapur umum yang didirikan oleh TNI Polri di lokasi setempat, selanjutnya mantan Wapres Jusuf Kalla dan rombongan menuju Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM).

“Alhamdulillah rangkaian kegiatan kunjungan kerja Bapak Jusuf Kalla hari ini di Lombok sejak tiba hingga kembali seluruhnya berjalan aman dan lancar,” tutup orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu.

Leave a Reply