Lantik Pengurus Pertina Sumbawa, Danrem 162/WB : “Tidak Ada Atlet Yang Hebat, Yang Ada Hanya Atlet Terlatih”

Sumbawa – Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani selaku Ketua Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pengprov Pertina NTB) secara resmi melantik pengurus Pertina kabupaten Sumbawa Periode Tahun 2021-2024.

Acara pelantikan dan pengukuhan yang ditandai dengan penyerahan Bendera Pertina kepada ketua pengurus Pertina kabupaten Sumbawa H. Junaidi sekaligus dirangkai dengan pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tinju tersebut dilaksanakan di aula H. Nadilaoe ADT lantai III kantor Bupati Sumbawa, Senin (15/11/2021).

Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada para pengurus Pertina yang telah dilantik dan berharap dapat meningkatkan gairah tinju di kabupaten Sumbawa, sehingga ke depan muncul atlet-atlet muda berprestasi yang bisa menjadi kebanggaan daerah.

“Saya percaya pengurus baru ini mampu mengembangkan tinju semaksimal mungkin dan mampu melahirkan bibit-bibit tinju berprestasi,” ujar ketua Pengprov Pertina NTB ini.

Komandan Korem 162/Wira Bhakti ini juga mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet yang akan berlaga dalam Porkab. Dengan ketekunan dan terus berlatih, menurutnya adalah kunci utama bagi para atlet untuk sukses dan berprestasi.

“Tidak ada atlet yang hebat, yang ada hanya atlet terlatih. Karena itu, berlatihlah dengan keras untuk mengasah kekuatan dan kemampuan kalian,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumbawa Varian Bintoro, melalui kepengurusan yang baru diharapkan Pertina mampu mengoptimalkan semua potensi yang dimiliki, sekaligus mengembangkan dunia tinju di Kabupaten Sumbawa.

Demikian juga kepada para atlet tinju yang akan bertanding dalam Porkab, Mahmud Abdullah berharap agar menjadikan event ini sebagai wahana untuk menambah pengalaman dan meningkatkan kemampuan bertanding serta memupuk semangat kebersamanaan dan sportivitas.

“Bertandinglah dengan penuh semangat dan pantang menyerah dalam meraih prestasi, tunjukkan semua kemampuan yang dimiliki dengan tetap menjaga sportifitas,” ujarnya.

Sementara Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, perlu adanya dukungan dan penambahan fasilitas untuk memacu gairah para atlet dan mengembangkan cabang olahraga tinju di Kabupaten Sumbawa.

“Selama ini, para calon atlet berlatih tanpa berdiri di atas ring tinju, sehingga kedepan perlu diadakan ring tinju,” pungkas Syamsul Fikri yang juga Wakil Ketua II DPRD Sumbawa.

Acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Pertina Kabupaten Sumbawa turut dihadiri Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, Asisten III Setda Sumbawa Ir H Iskandar, Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat, Wakapolres Sumbawa Kompol Raples P. Girsang.

Selain itu, terlihat juga Ketua Bidang Pelatihan dan Prestasi Pengprov Pertina NTB Kapten Inf Jamuhur, Pengurus Pertina Sumbawa serta para atlet tinju kabupaten Sumbawa dan undangan lainnya.

Leave a Reply