9 Desa Wisata yang Sudah rampung di NTB Kini Di resmikan

Menteri Desa dan Pembangunan Desa Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar didampingi Gubernur Dr Zulkieflimansyah, meresmikan sarana dan prasarana 9 Desa Wisata yang sudah rampung di Nusa Tenggara Barat.

Abdul Halim Iskandar mengatakan, selama pandemi Covid 19, penguatan desa dalam pembangunan diharapkan dapat mempengaruhi pemulihan ekonomi nasional.

“Karena faktanya, desa sebagai komunitas terkecil, pertumbuhan ekonominya tidak minus karena sektor pertanian,” ungkapnya, Rabu 27 Oktober 2021, di Sembalun, Lotim.

Sementara itu, Gubernur, Dr Zul mengapresiasi bantuan Kementerian bagi 9 desa wisata di NTB. Sembilan Desa Wisata di Lotim diresmikan penggunaan sarana dan prasarananya karena telah rampung dibangun.

“Terima kasih dan semoga makin banyak bantuan untuk NTB di masa yang akan datang,” ucapnya.

Ditambahkannya, sembilan desa wisata di Lombok Timur yang mendapatkan bantuan diharapkan dapat mengupgrade kemampuan sumber daya manusianya dalam mengelola aset wisatanya terutama promosi.

Disatu sisi, Bupati Lombok Timur, Sukiman Azmy mengungkapkan penghargaan dan penghormatan setulus nya atas bantuan sarana prasarana bagi desa wisata di wilayahnya.

Leave a Reply