JKN-KIS Tolong Rozy Dari Kebocoran Ginjal

Rozy bercerita bahwa saat dirinya sedang bermain futsal dengan timnya, ia merasakan sakit perut. Ia mengira sakit perut itu adalah sakit perut biasa saja, namun lama kelamaan sakit perutnya semakin parah karena diabaikan.

Dikarenakan sakitnya semakin parah dan tidak tertahankan, sang ibu langsung membawanya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan, saat itu dirinya dan sang ibu hanya bermodalkan nekad untuk ke rumah sakit karena hanya memiliki uang tak seberapa di dompetnya.

“Sampai di rumah sakit, dokter pun langsung memberitahu bahwa saya harus dirawat inap karena adanya kebocoran pada ginjal. Saya pun harus mendapatkan penanganan lebih lanjut. Ibu saya segera mengurus administrasi untuk mendapatkan ruang rawat inap, ternyata segala urusan administrasinya mudah dan cepat menggunakan kartu JKN-KIS,” ujar Rozy.

Rozy pun mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah menanggung seluruh biaya perawatannya dan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS. Rozy sangat bersyukur manjadi pesera JKN-KIS, karena segala biaya pengobatannya ditanggung penuh BPJS Kesehatan. Dirinya mengatakan hanya tinggal menunjukan kartu saat masuk UGD semua biaya rawat inap dan rawat jalannya dijamin.

“Tidak ada biaya yang saya keluarkan, semua berkat Program JKN-KIS. Pelayanannya pun tidak dibeda-bedakan dengan pasien umum lainnya. Saya ingin mengucapakan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah memberikan pelayanan terbaik untuk peserta JKN-KIS dan menjamin seluruh biaya perawatan saya hingga sembuh. Saya tidak bisa membayangkan seandainya saya tidak memiliki JKN-KIS, mungkin saya tidak mampu untuk menanggung biaya perawatan di rumah sakit dan biaya kontrol rutin. Terima kasih BPJS Kesehatan,” tutup Rozy.

Leave a Reply