Danrem 162/WB Apresiasi Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika

Lombok Tengah – Pencapaian pembangunan sirkuit Mandalika sebagai lokasi MotoGP kedepan sudah menunjukan hasil yang maksimal. Ini bisa dilihat dari penyerahan secara seremonial Pekerjaan Pembangunan Main Track Sirkuit Mandalika yang telah rampung pengerjaannya.

Demikian dikatakan Komandan Korem 162/WB pada acara seremonial Penyelesaian Pekerjaan Pengaspalan dan Serah Terima Pertama Pekerjaan Pembangunan Mandalika Street Circuit di lokasi proyek sirkuit Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika jalan Sengkol Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (15/8/2021).

Acara seremonial yang dihadiri Forkopimda NTB, Direktur Utama ITDC, Deputi bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemaritiman RI, Kadishub Provinsi NTB, Kasi Intel Kasrem 162/WB, Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah dan Forkopimca Pujut, para Kepala Desa penyangga KEK Mandalika dan undangan lainnya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Menurutnya, pembangunan Sirkuit Mandalika ini memiliki dampak positif bagi perkembangan pariwisata di wilayah Kabupaten Lombok Tengah yang juga dapat membantu peningkatan taraf kehidupan masyarakat terutama di bidang ekonomi.

Karena itu, sambungnya, kita patut bersyukur kepada Allah SWT Tuhan YME karena atas Ridhonya Pembangunan Sirkuit Mandalika dapat tercapai sesuai dengan target dan akhirnya hari ini lintasan sirkuit Mandalika tuntas dibangun.

“Semoga dengan selesainya pembangunan Sirkuit Mandalika dapat meningkatkan pariwisata, perekonomian dan prestasi NTB kedepannya,” harap Ahmad Rizal.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dan sinergitas mulai dari penyelesaian permasalahan lahan secara terpadu sampai dengan proses pembangunan serta finishing lintasan sirkuit Mandalika yang berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami bersama Pemerintah Daerah, Polda NTB dan ITDC bahu membahu menghadapi dan menyelesaikan permasalahan terkait dengan pembangunan ini,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, Sirkuit Mandalika adalah kebanggaan seluruh Masyarakat Indonesia khususnya NTB maka harus dijaga dan tingkatkan kualitasnya sehingga dapat meningkatkan prestasi dan kredibilitas bangsa Indonesia di forum internasional.

Leave a Reply