pagilombok

Gelar Serbuan Vaksinasi di Mayura, Kodim 1606/Mataram Siapkan 700 Dosis

Mataram – Kodim 1606/Mataram menyiapkan 700 dosis vaksin dalam Serbuan Vaksinasi di Taman Mayura, Kecamatan Cakranegara, Jumat (6/8/2021). Dipilihnya Kelurahan Mayura lantaran selama ini cukup banyak warga setempat yang terpapar Covid-19 sehingga Kodim 1606/Mataram memfokuskan Serbuan Vaksinasi di wilayah tersebut.

Serbuan vaksinasi dipantau langsung oleh Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan S.Sos. M.T., bersama Kepala RSAD Wira Bhakti Mataram Mayor Ckm Yudi Akbar Manurong, S.Pb., dan Danramil 1606-01/Cakranegara Kapten Inf Jamuhur serta dihadiri Camat Cakranegara Irfan Safindra dan Lurah Mayura I Komang Oka Tri CP.

Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan, S.Sos. M.T., di lokasi mengatakan, Serbuan Vaksinasi yang digelar Kodim 1606/Mataram ini bekerjasama dengan RSAD Wira Bhakti Mataram, PPK I Gebang, serta sejumlah donatur dari perusahaan di wilayah Kecamatan Cakranegara.

“Ada 600-700 dosis kita siapkan. Kita lihat masyarakat sangat antusias mengikuti vaksin ini,” sebutnya.

Di sela-sela kegiatan, Orang nomor satu di jajaran Kodim 1606/Mataram itu juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak melaksanakan vaksinasi tetap mengikuti ajuran pemerintah. Termasuk senantiasa melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya minta kepada seluruh anggota dan petugas kesehatan yang terlibat juga tetap mematuhi prokes, termasuk warga yang mengikuti vaksinasi,” pesannya.

Sementara itu, Danramil 1606-01/Cakranegara Kapten Inf Jamuhur memaparkan, selama pandemi ada total 685 orang yang terpapar Covid-19. Sedangkan yang sudah sembuh sebesar 589 orang, meninggal 87 orang dan yang masih dirawat dan isolasi mandiri ada 13 orang.

Khusus di Kelurahan Mayura, sambung Jamuhur, terdapat 44 orang yang terpapar Covid-19. Kemudian yang sembuh ada 36 orang, meninggal 4 dan yang masih dirawat dan isolasi mandiri ada 4 orang.

“Kasus di sini cukup besar, sehingga kita fokuskan di Kelurahan Mayura,” ujarnya.

Sedangkan Camat Cakranegara Irfan Safindra mengapresiasi langkah Kodim 1606/Mataram menyelenggarakan serbuan vaksinasi di wilayah binaannya. Ia berharap, imun masyarakat meningkat setelah divaksin sehingga menjadi lebih kuat dan mampu melawan serangan Covid-19.

Demikian juga dengan Lurah Mayura I Komang Oka Tri CP. mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan yang digelar oleh Kodim 1606/Mataram tersebut, yang menurutnya akan sangat bermanfaat bagi masyarakatnya.

Leave a Reply