Waasops Panglima TNI Apresiasi Terhadap Pelaksanaan TMMD Ke-111 Kodim 1620/Loteng

Lombok Tengah – Wakil Asisten Operasi Panglima TNI (Waasops Panglima TNI), Marsma TNI Kustono, S.Sos, di dampingi Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos.SH.M.Han., beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 TA.2021 Wilayah Kodim 1620/Loteng di Desa Bonjeruk Kec. Jonggat Kab. Lombok Tengah, Jum’at (25/06/2021).

Pada kesempatan itu, Waasops Panglima TNI secara tegas menyatakan apresiasi terhadap pelaksanaan TMMD ke -111 yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini menyentuh dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Seperti halnya di Desa Bonjeruk ini, warga sekarang memiliki akses jalan yang lebih baik. Bahkan dengan adanya TMMD ini terjalin semangat kebersamaan dan gotong royong antara warga dengan TNI dalam mengerjakan Inprastruktur desa,” katanya.

Dia melanjutkan, bahwa memang TNI dan rakyat sudah saatnya bersama-sama. Ini dikarenakan TNI datang dari rakyat, dengan demikian kebersamaan dalam TMMD adalah sesuatu yang selaras dengan slogan: dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Dikatakan Waasops Panglima TNI bahwa maksud kunjungan ini adalah sebagai bentuk pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1620/Loteng.

“Maksud dan tujuan pengawasan dan evaluasi ini yaitu untuk melihat sejauh mana program TMMD Ke-111 TA.2021 yang dilakukan Satgas TMMD ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan rencana,” ucap Waaster.

Sementara itu, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., menyatakan, terpilihnya lokasi TMMD merupakan hasil usulan dari bawah.

“Dan terpilihnya Desa Bonjeruk, merupakan salah satu bentuk peran TNI untuk mensukseskan program Pemerintah Daerah dalam pengembangan desa,” ujar Dandim.

Selanjutnya Dandim menjelaskan, sejumlah program yang direalisasikan adalah membuat akses jalan penghubung antara Dua dusun, pemasangan Talud serta memasang Gorong-gorong untuk mencegah terjadinya banjir maupun tanah longsor dan melaksanakan kegiatan nonfisik untuk membuka wawasan masyarakat pedesaan.

Pada kegiatan tatap muka Waasops Panglima TNI, Marsma TNI Kustono, S.Sos., dengan masyarakat, disampaikan harapan warga masyarakat oleh Kepala Desa Bonjeruk, Bapak Lalu Audiyah Rahman yang menyampaikan harapan agar tahun-tahun berikut nya TMMD kembali dilaksanakan di desanya.

Leave a Reply