Gotong Royong Bongkar Bangunan Masjid, Danramil : Ini Bentuk Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Lombok Tengah-Puluhan anggota Koramil 1620-07/Batukliang bersama warga setempat pagi tadi (Selasa.red) tanggal 02 November 2020 melakukan gotong-royong membongkar bangunan lama Masjid Nurul Huda Dusun Gawah Lendang Terong Desa Barabali Kec. Batukliang Kab. Lombok Tengah

Kegiatan gotong royong dilakukan anggota Koramil 1620-07/Batukliang bersama warga untuk memudahkan pembangunan rehab masjid yang dulunya kondisi bangunannya sudah mulai banyak yang rusak.

Danramil 1620-07/Batukliang mengatakan melalui gotong royong ini diharapkan pengerjaan rehab bangunan masjid bisa cepat selesai dan dapat segera digunakan warga beribadah dan menjalankan aktifitas kegiatan agama.

“Dengan bergotong royong membongkar bangunan lama masjid, mudah-mudahan pembangunan rehab masjid ini bisa cepat selesai,” ujar Kapten Chb Heri Susanto di sela-sela kegiatan pembongkaran bangunan Masjid Nurul Huda.

Selain itu menurut Danramil, kegiatan ini sudah sering dilakukan oleh anggota koramil di wilayah binaannya sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Juga pihaknya saat ini sedang menggalakan masyarakat agar giat dalam bergotong- royong.

“Semangat gotong royong harus selalu kita gelorakan di lingkungan masyarakat diharapkan masyarakat akan lebih giat dan terbiasa untuk bergotong -royong,” ungkapnya.

Sementara Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, S.E, M.I.Pol mengatakan cara bergotong royong /kerja bakti harus dipertahankan dan terus digalakkan di lingkungan masyarakat. Dengan begitu kita semua telah mempertahakan ciri khas desa-desa di Indonesia yang menjunjung tinggi nilai kemasyarakatan dan kebersamaannya, agar tidak terkikis oleh majunya zaman dan teknologi.

Dandim berharap pembangunan kembali masjid yang masih dalam proses ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk warga masyarakat Dusun Gawah Lendang Terong Desa Barabali maupun masyarakat sekitar.

Leave a Reply