Bakti Sosial ke Masyarakat, Koramil Kopang Gelar Beragam Pengobatan Gratis

Lombok Tengah – Koramil 1620-03/Kopang menggelar kegiatan Baksos pelayanan kesehatan gratis bersama Tim Kesehatan dari Puskesmas Kopang dan Wajegeseng dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75, HUT Kabupaten Lombok Tengah Ke – 75 dan Hultah Ponpes Yabadi Ke-10, Rabu (21/10/2020).

Acara bakti sosial kali ini adalah pelayanan pengobatan gratis dan pemasangan KB (AKDR) secara gratis yang bertempat di Ponpes Yabadi Dusun Lendang Tengari Desa Bebuak Kecamatan Kopang, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat serta menciptakan kondisi masyarakat yang aman, damai dan kondusif di wilayah.

Danramil 1620-03/Kopang Kapten Infanteri Ali Murtono mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pengurus Ponpes Yabadi, instansi terkait terlebih Tim kesehatan dan Muspika Kopan atas dukungan dan bantuannya sehingga kegiatan Bakti sosial Kesehatan ini dapat terselenggara dengan baik.

Menurut Danramil, Kesehatan merupakan aspek terpenting kehidupan masyarakat dan untuk mencapai derajat Kesehatan yang tinggi dilakukan upaya-upaya Kesehatan preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif.

Untuk itu TNI sebagai bagian dari masyarakat, turut berkontribusi dalam menangani masalah kesehatan melalui Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan hari ini.

“Mulai dari Pengobatan Umum, pemasangan KB (AKDR) dan masih banyak lagi kegiatan Sosial yang kitay persembahkan untuk masyarakat,” terangnya.

Sementara Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, S.E, M.I.Pol, mengatakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan oleh TNI adalah untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI  dengan rakyat, karena TNI lahir dari rakyat dan rakyat adalah ibu kandung TNI.

“Bersama rakyat TNI kuat, maka rakyat yang kuat harus sehat, inilah yang dilakukan oleh prajurit-prajurit TNI,” katanya.

Dandim berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat, menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat, juga untuk memberikan kesadaran serta memperhatikan pentingnya kebersihan lingkungan masyarakat sekitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kopang L Sarkin Junaidi, Danramil 1620-03/Kopang Kapten Inf Ali Murtono, Tim Kes Pukesmas Kopang, Tim Kes Pukesmas wajageseng, anggota Koramil 1620-03/ Kopang, Satpol PP Kec. Kopang dan masyarakat setempat.

Leave a Reply