Resah Data Penerima Manfaat Bantuan covid-19, Masyarakat Kediri Hearing ke Kantor Desa

Hearing masyarakat dengan Pemerintah Desa Kediri dihadiri langsung oleh masyarakat desa kediri tanpa terkecuali untuk keterbukaan tata keuangan desa, khususnya pengelolaan data bantuan covid-19 yang masih meresahkan sejumlah masyarakat.

Masyarakat meminta penjelasan atas kebijakan pemdes, dari tujuh jenis bantuan penyaluran untuk penanganan covid-19 dinilai masih belum keterbukaan data informasi pendataan penerima manfaat.

Gerakan masyarakat dan pemuda bersatu (Gemma Ratu) yang menjadi gerakan utama masyarakat meminta pemdes untuk mengambil kebijakan yang tepat sasaran tanpa ada ketimpangan data penerima bantuan.

Kepala Desa Kediri Fadholi Ibrahim sebagai tuan rumah mengatakan data penerima manfaat sudah kita validasi dari jauh hari dan sudah melakukan perbaikan jikala ada temuan data yang tidak sesuai kriteria.

“Kita di pemerintah desa sigap akan data calon penerima bantuan covid-19, sudah kita validasikan dari pihak – pihak terkait dan merubah apa yang tidak sesuai kriteria penerima” Ungkap kades dihadapan perwakilan masyarakat desa kediri.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta kepala dusun yang hadir juga memaparkan, kebijakan pemdes sudah sesuai prosedur mupakat bersama perangkat desa lainnya. (pl03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *