Hj. Niken Beri Bantuan Sembako untuk Pengrajin Terdampak Covid-19

Ketua TP-PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah yang juga Ketua Dekranasda Provinsi NTB didampingi Pengurus Dekranasda Provinsi dan Pengurus Dekranasda Kabupaten Lombok Timur memberikan bantuan sembako kepada pengrajin yang terdampak Covid-19 di Kantor Sekretariat Dekranasda Kabupaten Lombok Timur, Rabu, 8 Juli 2020.

Hj. Niken dalam kesempatan itu memberikan semangat kepada pengrajin dan pelaku UMKM agar tetap memberikan dedikasi yang terbaik. Hj. Niken juga menyerukan agar mereka memanfaatkan waktu selama pandemi Covid yang berlangsung kurang selama hampir empat bulan ini, untuk berkarya di rumah dan meningkatkan kualitas produk kerajinan.

“InsyaAllah setelah selesai Covid-19 pasti akan ada kebutuhan untuk kain yang lebih bagus apalagi yang biasa menggunakan tenun seperti ASN dan kita harus memberikan barang yang kualitasnya bagus,” jelasnya.

Melanjutkan arahannya, Hj. Niken kemudian mengajak pengrajin dan pengurus Dekranasda untuk tetap menjadikan kualitasnya menjadi lebih baik, lewat pelatihan kepada pengrajin untuk membuat kemasan yang menarik.

“Barang-barang yang dijual keliatan lebih baik, bisa menjadi peluang untuk Dekranasda Kabupaten Lombok Timur untuk berkerja sama dengan pengrajin kemasan agar sama-sama saling membantu,” tutur Hj. Niken.

Terakhir, Hj. Niken berharap kepada pengrajin yang telah melebarkan sayapnya ke kancah nasional dapat mempertahankan pelanggannya.

Sementara itu, Wakil Ketua II Dekranasda Kabupaten Lombok Timur, Hj. Nurhidayati, S.ST, M.PH, mengucapkan terima kasih kepada Dekranasda Provinsi NTB yang telah memberikan kepada pengrajin Kabupaten Lombok Timur. Ia juga memberi semangat kepada pengrajin untuk tetap berkarya dan berinovasi di tengah masa pandemi dimana sangat mempengaruhi perekonomian.

“Terima kasih kepada Dekranasda Provinsi NTB yang telah memberikan semangat kepada para pengrajin dan memberikan motivasi dalam bentuk paket sembako tersebut,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *