Pemda Lotim Berlakukan New Normal

Dengan diperbolehkan warga melaksanakan shalat Jum’at pekan kemarin di semua Masjid yang ada di Kabupaten Lombok Timur. Pemerintah Daerah secara otomatis telah memberlakukan New Normal, dengan catatan tetap menjalankan protokol kesehatan disetiap aktivitas.

Meski Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan Daerah yang tidak masuk kategori penerapan New Normal secara Nasional, dikarenakan masih tingginya kasus Covid-19, akan tetapi Lotim tetap memberlakukan Normal Baru tersebut.
“Kita tetap berlakukan New Normal meski kita tidak masuk daftar daerah penerapan New Normal”, Tegasnya H. M. Sukiman Azmy Bupati Lotim, Senin (8/5).

Lanjutnya, kesiapan New Normal di Lotim sudah terlihat semenjak sepekan sebelum dimulai dibuka semua masjid, untuk itu tidak ada salahnya kemudian aturan ini diterpakan untuk warga.
“Warga boleh beraktivitas, dengan catatan tetap ikuti protokol kesehatan”, ucapnya.

Kendati New Normal diterapkan, himbauan untuk menggunakan masker saat keluar rumah atau sedang berada dikerumunan, rajin cuci tangan dan penyemprotan disinfektan tetap berjalan seperti biasa, guna memutus penyebaran Covid-19.
“Pemda dan warga harus bekerjasama dalam hal ini, supaya virus tersebut betul – betul tidak menular dan membahayakan lagi”, ucapnya kembali.

Untuk itu juga Sukiman berharap, supaya pihaknya bersama warga agar tetap waspada dan tidak lengah dengan penyeberan wabah covid-19, harapnya.

Leave a Reply