IJTI NTB Dan MOI Kota Mataram Bagi Paket Sembako Untuk Masyarakat

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) NTB dan perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Kota Mataram dan didampingi juga DPW MOI NTB pada hari ini, Rabu(212/04/2020) mengadakan kegiatan sosial dalam bentuk pembagian paket sembako dan Alat Pelindung Diri(APD) kepada masyarakat Kota Mataram serta Lombok Barat dan juga rekan-rekan jurnalis.

“Yang menjadi target utama dalam pembagian paket sembako ini diberikan kepada masyarakat yang layak terima, diantaranya pegiat ojol dan juga masyarakat terdampak secara ekonomi serta rekan-rekan jurnalis”, terang Riadi Sulhi, Ketua IJTI NTB dikantor posko

Paket sembako yang dibagikan ini terdiri dari beberapa jenis, mulai dari beras, mi instan, minyak goreng, gula pasir, dan juga APD terdiri dari vitamin, hand sanitizer serta beberapa lembar masker pelindung diri yang dikumpulkan oleh IJTI NTB serta MOI Kota Mataram dan didukung oleh beberapa donatur.

Pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan para jurnalis dalam rangka untuk meringankan beban hidup yang sedang dihadapi hari saat kondisi Covid-19 yang sedang membuming.

“Bantuan yang Kami berikan ini sebagai bentuk keseriusan dan kepedulian Kami para jurnalis untuk meringankan beban hidup masyarakat,” terang Riadi

Ia menambah, Kami bukan hanya memberikan informasi saja, akan tetapi hari ini para jurnalis turun kelapangan memberikan beberapa paket sembako dan APD untuk masyarakat.

Pembagian paket sembako dan APD juga dibagikan kepada para jurnalis sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Diharapkan bantuan ini mampu memberikan semangat kepada para jurnalis untuk memberikan informasi akurat terkait informasi COVID-19 kepada masyarakat.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama Kita bersatu perangi Covid-19 ini.” tutupnya

Sementara Ketua MOI Mataram menyebut peran serta MOI sebagai bentuk kepedulian sosial untuk mengurangi beban mereka terlebih saat ini kondisi perekonomian masyarakat sudah terdampak covid19

“Semoga bermanfaat buat mereka, dan mengurangi beban mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup,”imbuhnya.

Sulardi, Branch Manager Alfamart Lombok saat wawancara dilapangan menyampaikan, selama masa covid-19 ini, alfamart khsusunya di NTB Kita sekarang udah berbagi mengenai kebutuhan bahan pokok diseluruh NTB.

Sumbangan ini dapat dari mana ? komentarnya bertanya

Ia menjelaskan, dapat dari coustemer-coustemer alfamart selama mereka belanja yang disisikan uang pengembaliannya, 200 perak, 100 perak, itu yang mereka donasikan dan itu yang Kita pakai untuk membantu masyarakat.

Lanjutnya lagi, motivasi Kita ? Kita akan mengikuti Pemerintah, bahwa alfmart itu suruh tetap menjual kebutuhan sehari-hari. Kita akan tetap buka meski kondisi penurunan omset dan sebagainya, tetapi Kita tetap peduli dengan masyarakat karena kita melayani kebutuhan masyarakat sehingga masyarakat tidak merasa khawatir kesulitan mendapatkan bahan pokok.

“Untuk sebulan, dua bulan kita masih aman.” tegasnya

“Hari ini kita ucapkan terima kasih kepada IJTI, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia yang mengundang kita, sehingga kita berperan aktif menyalurkan bantuan kepada masyarakat, terutama masyarakat, ojek online, serta tim jurnalis itu sendiri yang membutuhkan uluran tangan.” ujar Sulardi

tutupnya, jadi yang kita bagikan ini kebutuhan pokok seperti beras dan sebagainya. Tujuannya apa ? untuk keluarga dirumah semasa itu ditinggal dan tim jurnalis pada saat meliput sehingga dirumah tidak khawatir dengan hal tersebut.(pl02)

Leave a Reply