Kodim 1615/Lotim Kembali Gelar Panen Raya di Wanasaba

Ditengah wabah virus corona, Kodim 1615/Lotim hari ini kembali memberikan perhatian khusus kepada para petani di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur dengan menggelar panen raya bersama di sawah milik H. Musaddat  Dusun Otak Rarangan Daya Desa Otak Rarangan Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lotim, Selasa (21/4).

Panen raya yang dipimpin Pasiter Kodim Lotim Kapten Inf Muslim bersama Danramil 1615-11/Aikmel Kapten Inf Masrun dan kelompok tani setempat.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.IP., disela-sela kesibukannya membenarkan pelaksanaan kegiatan panen raya tersebut.

“Alhamdulillah kemarin panen raya bersama kelompok tani Desa Montong Baan Kecamatan Sikur, dan hari ini di Desa Otak Rarangan Kecamatan Wanasaba,” ungkap Agus Donny.

Menurutnya, panen raya bersama ini sebagai upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat petani ditengah wabah virus corona dengan harapan para petani tetap semangat dan bekerja seperti biasa, dan tentunya dengan mengedepankan imabuan pemerintah.

Mantan Danyonif 742/SWY tersebut juga berharap dengan adanya panen raya ini dapat membantu pemerintah dalam penyediaan logistik secara nasional maupun daerah sehingga kesiapan logistik menghadapi perubahan situasi dan bukan Ramadhan sudah siap secara kualitas dan kuantitas.

“Mari kita bangun kepedulian, kebersamaan dan kegotongroyongan dalam menghadapi situasi wabah corona ini dengan bijak dengan mentaati imbauan pemerintah,” pungkasnya.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut Sekcam Wanasaba, Kapolsek Wanasaba, Kepala UPP Wanasaba, Kepala Desa Otak Rarangan dan PPL Desa Otak Rarangan serta personil Koramil Aikmel.

Leave a Reply