pagilombok

Polres Sumbawa Barat Gelar Binlat Calon Anggota Polri

Sumbawa Barat – Kepolisian Resort Sumbawa Barat pada Kamis, (23/1) pukul 08.00 Wita telah mengelar bimbingan dan pelatihan akademik calon anggota Polri.

Kegiatan itu dilakukan di aula Endra Dharmalaksana Polres Sumbawa Barat dengan sasaran semua calon anggota Polri Kabupaten Sumbawa Barat.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa S. Ik., MH melalui PS Paur Subbag Humas Bripka Mayadi Iskandar dalam arahannya mengapresiasi bantuan dan dukungan Pemerintah Daerah Sumbawa Barat dalam kegiatan Binlat Akademik bagi calon anggota Polri pada hari ini.

Tujuan dari Binlat ini yaitu untuk mempersiapkan calon anggota Polri lebih dini, Sehingga diharapkan kepada seluruh calon anggota Polri yang berasal dari Sumbawa Barat tidak minder atau kalah mental dari calon anggota polri dari daerah lain.

Ia juga menyemangati dan berkeyakin akan kemampuan calon anggota Polri dari Kabupaten Sumbawa Barat.

Dia menghimbauan agar para calon anggota Polri percaya pada kemampuan diri, Karena sistem rekrutmen Polri saat ini sangat transparan dan jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan tertentu.

“Manfaatkan dan ikuti kegiatan ini dengan baik, dikarenakan kegiatan seperti ini sangat membantu mempersiapkan diri guna menghadapi seleksi yang akan diikuti dan kegiatan seperti ini tidak dilakukan dalam rekrutmen dari Instansi lain,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Mukhlis, M. Si menyampaian terima kasih kepada Kapolres Sumbawa Barat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan banyak calon anggota Polri yang berasal dari Kabupaten Sumbawa Barat bisa lulus pada seleksi nantinya.

Ia juga menuturkan, Pekerjaan sebagai anggota Polri adalah pekerjaan yang mulia dan banyak membantu masyarakat. Dukungan dari Pemda Sumbawa Barat terhadap kegiatan ini adalah dengan menunjuk guru terbaik dari bidangnya untuk memberikan materi pada Binlat akademik ini.

Setelah sambutan, Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi bahasa inggris oleh narasumber atau guru yang telah ditunjuk.

Leave a Reply